Selasa 07 Jul 2015 15:01 WIB

10 Kios di Teluk Gong Ludes Terbakar

Rep: C17/ Red: Ilham
 Pedagang mencari barang-barang yang tersisa pada kebakaran Pasar Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (15/5).  (Republika/Edi Yusuf)
Pedagang mencari barang-barang yang tersisa pada kebakaran Pasar Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (15/5). (Republika/Edi Yusuf)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 10 kios pakaian di Jalan Raya Teluk Gong, RW 10, Kelurahan Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (7/7), hangus dilahap si jago merah. Dari penyelidikan sementara sumber api diduga akibat hubungan arus pendek listrik yang ada di salah satu kios.

Api pertama kali diketahui dari sebuah kios pada sekitar pukul 07.45. Kios yang mayoritas berbentuk semi permanen membuat api dengan cepat menjalar ke samping bangunan lainnya.

Sementara itu, Lurah Pejagalan, Alamsyah mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran yang terjadi tepat di seberang Pasar Teluk Gong tersebut. "Penyebabnya diduga korselting listrik, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," paparnya.

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara, Satriadi Gunawan menerangkan, api berhasil dipadamkan sekitar satu terbakar. Sebanyak tujuh unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi.

"Jumlah kerugian masih kita inventarisir, tujuh unit mobil damkar telah kami kerahkan ke sini," tutup Satriadi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement