Selasa 07 Jul 2015 14:53 WIB

Tembakan Sniper Sasar Ruangan Komisaris MNC Financial

Rep: C15/ Red: Karta Raharja Ucu
Sniper.     (ilustrasi)
Foto: EPA/Dennis M. Sabangan
Sniper. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapolsek Menteng, AKBP Dedy Tabrani mengatakan, lantai delapan Gedung MNC Financial Centre, Jakarta Pusat, yang ditembak orang tidak dikenal dari jarak jauh, merupakan salah satu ruangan komisaris MNC Financial Centre. Tembakan tersebut terjadi Selasa (7/7) sekitar pukul 12.30 WIB.

"Kami belum temukan serpihan kacanya di lantai delapan. Tapi ada dua bekas tembakan di kaca," ujad Dedy saat ditemui ROL di TKP, Selasa (7/7).

Beruntung, kata dia, gedung MNC Financial Centre memiliki dua lapis kaca. Dua bekas tembakan tersebut mampu menembus kaca lapis pertama, namun tak bisa menembus lapis kedua.

Dedy menjelaskan, jika dilihat dari arah tembakan, peluru ditembakkan dari arah bawah. Saat ini tim kepolisian dari Polres Jakpus, Polda dan Puslabfor Mabes Polri sedang melakukan olah TKP terkait kejadian tersebut.

Hingga kini, motif dan waktu pasti penembakan belum diketahui. Saat ini petugas masih melakukan penyelidikan terkait hal ini. "Kita baru mau cek CCTVnya. Karena kan kita gak tahu ini kejadian kapan. Bisa pekan lalu atau tadi pagi, kan harus kita cek," ujar Dedy.

Setidaknya polisi sudah memeriksa dua orang saksi untuk menggali keterangan terkait bekas tembakan tersebut. Dua saksi tersebut merupakan petugas security. Saat ini pihak kepolisian masih melakukan olah TKP.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement