Selasa 07 Jul 2015 13:50 WIB

Garuda Kerahkan Airbus Angkut Penumpang di Hang Nadim

Bandara Hang Nadim Batam
Foto: airports-worldwide.com
Bandara Hang Nadim Batam

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM -- Maskapai Garuda Indonesia akhirnya menerbangkan Airbus A-330 untuk mengangkut penumpang dari Jakarta tujuan Batam dan sebaliknya yang terimbas kebakaran di terminal 2E Bandara Soekarno Hatta Cengkareng pada Ahad (5/7).

"Kemarin sore (Senin sore) akhirnya semua diangkut dengan A-330. Semua sudah terangkut," kata Kepala Bagian Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso di Batam, Selasa siang (7/7).

Ia mengatakan dari Jakarta jumlah penumpang yang diangkut mencapai 200 orang, sementara yang dari Batam tujuan Jakarta sebanyak 222 orang penumpang.

"Yang dari Batam tujuan Jakarta adalah calon penumpang yang harusnya terbang pagi dan siang. Namun masih terdampak 'delay' hingga akhirnya diangkut dengan pesawat yang lebih besar itu," ungkap Suwarso.

Suwarso mengatakan, mulai Selasa pagi, jadwal penerbangan Garuda Indonesia dari Batam tujuan Jakarta dan sebaliknya sudah kembali normal.

"Untuk yang jadwal pagi hingga siang sudah diterbangkan. Alhamdulillah saat ini sudah kembali normal," ujarnya.

Pada Ahad (5/7), sebanyak tiga penerbangan dari Batam tujuan Jakarta mengalami keterlambatan hingga beberapa jam akibat kebakaran di Soekarno Hatta.

Sementara kondisi Bandara Internasional Hang Nadim Batam sedang padat mengingat banyak masyarakat Batam yang mudik awal.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement