Senin 06 Jul 2015 21:18 WIB

Ini Update Terbaru Kebakaran di Soetta dari Angkasa Pura II

Suasana kebakaran di di Terminal 2E Bandar Udara Soekarno-Hatta Tangerang, Ahad (5/7) pagi.
Foto: @hanifahhas
Suasana kebakaran di di Terminal 2E Bandar Udara Soekarno-Hatta Tangerang, Ahad (5/7) pagi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  --  PT Angkasa Pura II memastikan proses check in dan pelayanan di Bandara Soskarno Hatta, Cengkareng akan kembali normal seperti biasa pada Selasa (7/7). Pun, istilah penumpukan penumpang dipastikan tidak akan terjadi. 

"Hari ketiga (Selasa) semua normal counter check in. Kini tinggal conveyer di Terminal E pada Senin malam ini akan diperbaiki," kata Director of Operation & Engineering Djoko Murjatmodjo di Jakarta, Senin (6/7).

Djoko membenarkan pada hari pertama insiden kebakaran di JW Lounge memang banyak Penerbangan yang delay bahkan batal akibat counter check ini bermasalah. Namun, hari ini alias hari kedua sistem sudah mulai berfungsi normal baik penerbangan domestik dan internasional. 

"Terhitung jam empat tadi sore sistem sudah berfungsi hanya empat penerbangan yang delay. Penumpukan penumpang juga tidak ada lagi. Kalau penumpukan penumpang di F sudah biasa padat setiap Senin," kata Djoko menambahkan.

Kebakaran yang melanda Terminal 2E pada Ahad (5/7) pagi menyebabkan asap berkumpul di boarding lobby lantaran lokasi JW Lounge berada di dalam. Akibatnya, Terminal 2D dan 2F yang menjadi tempat pengalihan dipenuhi penumpang. Dugaan awal api berasal dari oven elektrik yang terdapat di JW Lounge.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement