Senin 06 Jul 2015 20:33 WIB

Korban Tewas Grand Max Vs Truk di Tol Cipali Jadi 6 Orang

Rep: Lilis Handayani/ Red: Ilham
Kendaraan melintasi Ruas Jalan Tol Cipali yang belum terpasang penerangan jalan umum, Jawa Barat, Jumat (26/6).   (Republika/Raisan Al Farisi)
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Kendaraan melintasi Ruas Jalan Tol Cipali yang belum terpasang penerangan jalan umum, Jawa Barat, Jumat (26/6). (Republika/Raisan Al Farisi)

REPUBLIKA.CO.ID, MAJALENGKA -- Korban tewas akibat kecelakaan maut di KM 178 jalan tol Cikopo - Palimanan (Cipali) ruas Kabupaten Majalengka terus bertambah pada Senin (6/7), malam. Dua orang yang semula kritis akhirnya meninggal dunia. Dengan demikian, jumlah total korban tewas menjadi enam orang.

Seperti diberitakan, kecelakaan terjadi antara sebuah mobil Daihatsu Grand Max bernopol E 1720 MF yang menabrak sebuah truk yang sedang terparkir di bahu jalan, Senin sore.

Kecelakaan bermula ketika mobil Grand Max yang ditumpangi 11 orang itu datang dari arah Jakarta menuju Cirebon dengan kecepatan tinggi. Saat tiba di KM 178 atau masuk wilayah Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka, mobil tersebut tiba-tiba menabrak sebuah truk yang terparkir di bahu jalan.

Mobil Grand Max itu kemudian oleng dan terguling ke tengah tol. Sesaat setelah kejadian tersebut, api berkobar dari dalam kendaraan.

''Dari data yang diperoleh, ada enam orang tewas dan lima orang mengalami luka serius karena terbakar,'' kata Kanit Polisi Jalan Raya (PJR) Tol Cipali Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jawa Barat (Jabar), AKP M Taufik, didampingi Kasat lantas Polres Majalengka, AKP Rezkhy Satya Dewanto.

Rezkhy menambahkan, dari enam orang tewas itu, tiga di antaranya meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit. Sedangkan tiga orang lainnya tewas terbakar.

''Para korban dibawa ke sejumlah rumah sakit,'' kata Rezkhy. Adapun sejumlah rumah sakit itu, yakni Rumah Sakit Arjawinangun Cirebon dan RS Mitra Plumbon Cirebon.

Untuk penyebab kecelakaan, hingga kini masih diselidiki. Petugas pun terus berupaya mengevakuasi kendaraan yang terbakar di jalur tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement