Senin 06 Jul 2015 14:11 WIB

DPR: Kebakaran Bandara Ganggu Mudik

Rep: Agus Raharjo/ Red: Angga Indrawan
Ketua DPR RI Setya Novanto
Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Ketua DPR RI Setya Novanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPR RI Setya Novanto berharap Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan harus segera menginvestigasi penyebab kebakaran di Bandara Soekarno-Hatta. Pemerintah harus cepat mengetahui penyebab dari terbakarnya salah salah satu gerai makanan di bandar udara internasional itu. 

Kebakaran yang terjadi Ahad (5/7), mengganggu jalur transportasi udara. Terlebih, saat ini, masyarakat Indonesia sedang dalam masa arus mudik Lebaran. "Sangat memengaruhi jalur-jalur atau keinginan masyarakat yang sedang berpuasa dan mudik lebaran," kata dia di kompleks parlemen Senayan, Senin (6/7).

Politikus Partai Golkar itu menambahkan, pemerintah harus memastikan penyebab kebakaran ini. Novanto mengaku, dengan adanya kebakaran kemarin, beberapa agenda penerbangan sempat terganggu. Bahkan, ganguan itu juga dialami oleh orang terdekat Novanto. Salah satunya rencana penerbangan pagi yang membawa bantuan untuk warga Sinabung jadi tidak terealisasi. 

Padahal, kata dia, kalau tidak terganggu, bantuan untuk pengungsi Sinabung dapat digunakan. "Segera cepat bisa tanggapi itu," katanya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement