Sabtu 04 Jul 2015 16:21 WIB

Lima Perwira Aktif dan Pensiunan Polri Lolos Capim KPK

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Erik Purnama Putra
Ketua Tim Pansel Capim KPK Destry Damayanti.
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Ketua Tim Pansel Capim KPK Destry Damayanti.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lima anggota polri lolos tahap pertama seleksi calon pimpinan (Capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Lima orang tersebut merupakan anggota polisi aktif maupun yang sudah pensiun.

Ketua Tim Pansel Capim KPK Destry Damayanti mengakui, tidak semua anggota Polri lolos tahap pertama. Termasuk yang sudah mendapatkan izin langsung dari Kapolri Jenderal Badrodin Haiti.

"Kita berpegang pada kelengkapan dokumetasi dan kita melihat skup dari pekerjaan yang bersangkutan, apakah sesuai dengan kompetensi yang KPK butuhkan" ujarnya di gedung Sekretariat Negara, Sabtu (4/7).

Tim Pansel meloloskan 194 nama untuk tahap pertama dari 611 total pendaftar. Mereka yang lolos nantinya akan melanjutkan seleksi tahap dua pada 8 Juli yaitu tes objektif dan pembuatan makalah.

 

Berikut lima nama anggota polri yang lolos tahap pertama antara lain, Irjen Syahrul Mamma, Irjen Yotje Mende, Brigjen Basaria Panjaitan. Selain itu, ada Kombes (Purn) Basuki dan Irjen (Purn) Rudiard M L Tampubolon.

Sementara itu, tokoh yang juga lolos ditahap pertama yaitu Jimly Asshiddique Plt Pimpinan KPK, Johan Budi, dan anggota DPR Ahmad Yani. Dari unsur kejaksaan juga, seperti Paulus Joko Subagyo dan Suhardi.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement