Sabtu 04 Jul 2015 04:01 WIB

UII Gelar Fun Bike Berhadiah Mobil

Rep: Heri Purwata/ Red: Karta Raharja Ucu
Bersepeda bisa membakar kalori 400 hingga 700 kalori per jam.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Bersepeda bisa membakar kalori 400 hingga 700 kalori per jam.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Rangkaian Milad Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta ke-72 akan menggelar fun bike. Satu Mobil Picanto akan menjadi hadiah utamanya acara yang akan digelar 16 Agustus 2015 mendatang.

"Selain mobil ada 10 paket umrah, 15 sepeda motor dan berbagai hadiah hiburan," kata Masyhud Asyhari, Ketua Fun Bike UII kepada wartawan di Yogyakarta, Jumat (3/7).

Fun bike, kata Masyhud, tidak hanya untuk civitas akademika, tetapi masyarakat umum dapat ambil bagian. Panitia mentargetkan peserta sebanyak 15 ribu orang untuk fun bike dan senam massal. Menurut rencana Sekretaris Mahkamah Agung, Nurhadi yang juga pengurus Ikatan Keluaga Alumni UII (IKA) akan hadir dan mengibarkan bendera start.

Masyhud mengatakan, fun bike akan menempuh jarak kurang lebih 15 kilometer. Start dari stadion Kridosono-Jl Faridan M Noto-Gondolayu-Pingit-Jl HOS Cokroaminoto-Bugisan-Pojok Beteng Kulon-Jl MT Haryono-Pojok Beteng Wetan-Jl Kol Sugiono-Jl Tamansiswa-Jl Dr Sutomo-Stadion Kridosono.

Untuk pendaftaran peserta dipungut beaya Rp 35 ribu, peserta akan mendapat kaos. "Saat ini sudah ada 2.000 pendaftar," katanya.

Sehari sebelum fun bike, kata Masyhud, ada 5.000 alumni pulang kampus dari semua angkatan dan seluruh fakultas. Acara ini dikemas dengan mengunjungi tempat-tempat kos dan warung makan untuk bernostalgia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement