Jumat 03 Jul 2015 20:47 WIB

Soetrisno Bachir: Calon Menteri Baru Jokowi Harus Bernyali

Rep: Agus Raharjo/ Red: Bayu Hermawan
Soetrisno Bachir
Foto: Republika
Soetrisno Bachir

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua MPP Partai Amanat Nasional (PAN), Soetrisno Bachir mengatakan banyak menteri Kabinet Kerja pemerintahan Jokowi-JK kurang bernyali. Menurutnya hal itu juga diakui oleh Presiden Jokowi.

"Pak jokowi mengatakan kebanyakan menteri bukan hanya ekonomi saja, kebanyakan menteri tidak bernyali," katanya di Jakarta, Jumat (3/7).

Sosok yang akrab disapa Mas Tris itu menambahkan, hal itulah yang menyebabkan kementerian di kabinet kerja tidak berjalan efektif.

Sebab, pejabat di eselon 1 kebawah disinyalir bagian dari persoalan besar, misalnya mafia birokrasi. Mas Tris menegaskan, hal ini juga yang sering disorot oleh pengamat bahwa ada mafia birokrasi.

Mantan Ketua Umum PAN itu mengatakan, kalaupun ada menteri yang bagus tapi tidak punya nyali, dengan kondisi banyak mafia birokrasi, maka akan terpental dan tidak dapat menjalankan tugasnya.

Sebab itu, Jokowi butuh sosok menteri yang tidak hanya bagus, tapi juga bernyali. "Menteri yang akan disodorkan, gantilah calon menteri yang punya kapasitas dan punya keberanian," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement