Jumat 03 Jul 2015 02:43 WIB

Jogging, Pria Ini Terluka Diserang Elang

Rep: Ahmad Fikri Noor/ Red: Ilham
Burung elang
Foto: VOA
Burung elang

REPUBLIKA.CO.ID, GLOUCESTERSHIRE -- Dominic Holden (38) tiba-tiba tersambar elang ketika sedang jogging rutin di Glouchestershire, Inggris. Elang tersebut tiba-tiba menukik dan mencakar kepala Holden. Akibat kejadian itu, bapak dua anak itu harus menerima enam jahitan di kepalanya.

"Saya sedang berlari dengan mengenakan headphone dan tiba-tiba saya merasakan pukulan keras di belakang kepala saya," ujar Holden seperti dikutip Mirrors, Kamis (2/7).

Merasa seperti dipukul, ia pun langsung melihat sekeliling. Akan tetapi, ia hanya sendiri di jalanan. Ia lantas melihat ke langit dan melihat seekor elang besar tengah berputar seperti sedang mencari mangsa.

Ia merasa bersyukur tidak mendapat cedera yang terlalu berat. Namun, ia khawatir jika anak kecil yang mendapat musibah tersebut maka cedera yang diderita bisa lebih parah. "Mungkin saya sedang berada di sekitar kandangnya (elang) atau saya terlihat seperti sesuatu yang bisa ia makan," ujar Holden.

Direktur Konservasi Gloucestershire Wildlife Trust, Colin Studholme menilai, kejadian tersebut sangat langka. Ia mengimbau kepada masyarakat untuk menghindari area yang dekat dengan sarang burung predator agar tidak terjadi kejadian serupa. "Hal terbaik adalah menghindar. Carilah rute lain hingga burung-burung selesai bersarang," ujar Studholme.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement