Kamis 02 Jul 2015 09:56 WIB

Bupati Sukabumi Lantik Sekda Baru Hasil Lelang Jabatan

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Hazliansyah
Bupati Sukabumi, Sukmawijaya.
Foto: Antara/Jafkhairi
Bupati Sukabumi, Sukmawijaya.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Bupati Sukabumi Sukmawijaya melantik Sekretaris Daerah (Sekda) baru hasil lelang jabatan Rabu (2/7) lalu. Posisi itu sebelumnya diperebutkan oleh delapan pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Sukabumi dan satu dari Bogor.

Hasil seleksi akhirnya memilih Iyos Somantri yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan, dan Aset Daerah (DPPKAD) Kabupaten Sukabumi. 

Lelang jabatan dilakukan karena Sekda sebelumnya, Adjo Sardjono memasuki masa pensiun pada 1 Juli 2015. 

"Posisi sekda sangat penting untuk terlaksananya pemerintahan yang baik," ujar Sukmawijaya. Terlebih, Kabupaten Sukabumi akan menggelar pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak pada 9 Desember mendatang.

Pada saat itu ujar Sukmawijaya posisi bupati sudah kosong karena ia akan melepas jabatan pada 29 Agustus. Di sisi lain, Wakil Bupati Akhmad Jajuli akan lebih dulu mundur karena akan maju sebagai calon bupati.

Sementara Iyos Somantri mengatakan, ia akan menjalankan amanah tersebut dengan baik. Khususnya, dalam waktu dekat ini mengawal jalannya pilkada Sukabumi dengan baik dan lancar.

Tantangan lainnya ujar Iyos yakni memaksimalkan potensi kekayaan alam dan aset sehingga membantu meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD). Selain itu berupaya mempertahankan peniliaian wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) pada 2016 mendatang.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement