Rabu 01 Jul 2015 14:49 WIB

Ini yang akan Dijelaskan Gatot dalam Uji Kelayakan Calon Panglima TNI

Rep: Issha Harruma/ Red: Bayu Hermawan
Kepala Staf TNI AD Jenderal TNI Gatot Nurmantyo (kanan).
Foto: Antara/Wahdi Septiawan
Kepala Staf TNI AD Jenderal TNI Gatot Nurmantyo (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Panglima TNI yang saat ini menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal Gatot Nurmantyo akan menjalani uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) hari ini.

Gatot mengaku telah mempersiapkan diri untuk menghadapi pertanyaan-pertanyaan dari Komisi I. "Baca-baca situasi yang teraktual saja, dari global, regional dan nasional," kata Gatot saat baru tiba di gedung DPR, Jakarta, Rabu (1/7).

Dalam fit and proper test tersebut, Gatot mengatakan akan memaparkan visi misinya bila menjadi Panglima TNI serta situasi yang sedang dan akan dihadapi TNI.

Gatot melanjutkan, secara garis besar, ia akan menceritakan kondisi global, regional dan nasional saat ini. Selain itu, ia juga akan menjabarkan tantangan bangsa saat ini dan ke depan berikut cara mengantisipasinya.

"Selain itu saya juga akan jelaskan bagaimana TNI efektif dan efesien dalam melaksanakan tugasnya," ujarnya.

Komisi I DPR akan melaksanakan uji kelayakan dan kepatutan calon Panglima TNI hari ini. KSAD Jenderal TNI Gatot Nurmantyo telah ditunjuk sebagai calon tunggal oleh Presiden Joko Widodo untuk menggantikan Jenderal Moeldoko.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement