Rabu 01 Jul 2015 09:20 WIB

BI Sulsel Siapkan 4000 Paket Murah Jelang Lebaran

Rep: Debbie Sutrisno/ Red: Satya Festiani
Bank Indonesia
Bank Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Berbagai instansi mulai gencar membuka pasar murah selama bulan suci Ramadhan. Hal ini dilakukan agar masyarakat tidak terlalu kelabakan dalam berbelanja. Terlebih dalam bulan Ramadhan ini harga-harga biasanya meningkat cukup signifikan.

Kali ini, Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Selatan pun akan menggelar pasar murah di kota Makassar. Rencananya BI akan menyedikan 4000 paket seharga Rp 50.000.

"Paket ini berisi beras, minyak, susu, kue, biskuit dan tepung. Harga paket ini seharusnya berharga seratus ribu rupiah. Namun kita jual dengan harga lima puluh ribu saja," ujar Kepala BI Perwakilan Sulsel Mokhammad Dadi Aryadi , Selasa (30/6).

Rencananya, pasar murah ini akan digelar pada 3 Juli di taman Maccini Sombala. Harapannya masyarakat bisa merasakan manfaat dari pasar murah tersebut.

Sebelumnya pasar murah juga diadakan pemerintah kota Makassar. Rencananya pasar murah ini akan kembali digelar dalam waktu dekat. Selain Pemkot Makassar, Perwakilan Bulog Divre Makassar juga menjual berbagai kebutuhan pokok dengan harga rendah. Bertempat di kantor Bulog divre Makassar, Jalan Pettarani, bulog menyediakan pasar murah dengan menjual telur, minyak, beras, gula hingga bawang merah.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement