Rabu 01 Jul 2015 09:29 WIB
Perkawinan Sejenis Disahkan

Setelah Facebook, Aplikasi Camera 360 Juga Hadirkan Simbol LGBT

Rep: C26/ Red: Winda Destiana Putri
Seorang perempuan memoleskan warna pelangi, simbol kelompok LGBT, pada Parade Gay di New York (28/6).
Foto: Reuters
Seorang perempuan memoleskan warna pelangi, simbol kelompok LGBT, pada Parade Gay di New York (28/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebelumnya media sosial Facebook membuat aplikasi ubah foto profil berwarna pelangi sebagai bentuk perayaan atas legalitas pernikahan sejenis.

Kini giliran aplikasi kamera berefek yang sering digunakan, Camera 360 juga turut menghadirkannya.

Fitur templates ini bernama LoveWins yang selama ini menjadi semboyan pernikahan sejenis kaum LGBT. Template ini memberikan efek yang menjadikan foto diubah menjadi berwarna pelangi seperti simbol LGBT.

Bagi yang memiliki aplikasi ini, akan ada notifikasi untuk mendownload efek terbaru Lovewins. Dari penglihatan Republika, Rabu (1/7) ada dua fitur berkaitan dengan simbol pernikahan sejenis. Efek pertama menjadikan foto langsung berwarna pelangi. Kedua, menjadikan foto dibingkai dengan tambahan bendera LGBT.

Aplikasi buatan Pinguo.Inc asal Cina itu memang merupakan aplikasi kamera laris yang diklaim sudah diunduh ratusan juta orang di seluruh dunia. Camera 360 hadir dengan berbagai fitur menarik seperti filter foto, mode, efek, templates dan editing. Aplikasi ini adalah salah satu aplikasi yang menyediakan fitur kamera dan editing dalam satu paket aplikasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement