Rabu 01 Jul 2015 06:31 WIB

Indofood Tingkatkan Produksi Jelang Lebaran

Indofood
Indofood

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- PT Indofood CBP Sukses Makmur meningkatkan produksi jelang Lebaran seiring dengan permintaan masyarakat yang mengalami kenaikan.

"Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, jika mendekati Lebaran ada peningkatan permintaan cukup signifikan dari masyarakat," kata Branch Manager PT Indofood CBP Sukses Makmur Jawa Tengah Divisi Noodle Devi Permana di Semarang, Selasa.

Menurutnya, seperti yang terjadi pada tahun-tahun lalu untuk peningkatan permintaan mencapai 20-30 persen dari konsumsi saat normal yang mencapai 15-30 ribu kemasan/bulan.

Untuk peningkatan tersebut berlangsung selama tiga minggu yaitu satu minggu setelah memasuki bulan Ramadan dan berakhir usai Lebaran.

"Biasanya kenaikan ini terjadi karena meningkatnya populasi penduduk di Jawa Tengah pada saat Lebaran, jadi permintaan dari mereka juga cenderung meningkat," katanya.

Untuk peningkatan tidak hanya terjadi di kota besar seperti Solo dan Semarang tetapi juga di daerah di antaranya di Tegal dan Sragen.

"Kalau dilihat dari daerahnya, konsumen produk ini cukup merata. Biasanya saat peningkatan tersebut, penjualan terbanyak yaitu varian Indomie," katanya.

Meski demikian, untuk mendekati satu minggu setelah Lebaran biasanya ada penurunan permintaan seiring dengan berkurangnya populasi penduduk di Jawa Tengah.

Sementara itu, sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat terutama pemudik, pada Lebaran mendatang pihaknya akan menyediakan posko mudik. Pada tahun ini, pihaknya akan menambah dua posko mudik yaitu di Brebes dan Bumiayu.

"Kedua posko tersebut menambah keberadaan posko-posko sebelumnya yang sudah biasa kami adakan yaitu di Banyumas, Pringsurat, tol Semarang, dan Pati. Di posko tersebut para pemudik dapat menikmati layanan pijat gratis dan dapat beristirahat dengan cukup," katanya.

 

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement