Rabu 01 Jul 2015 05:25 WIB

Pemprov Gorontalo-TNI Tunda 'MoU' Karena Kecelakaan Hercules

 Badan pesawat Hercules C-130 milik TNI AU yang jatuh menghantam pemukiman warga di Jalan Jamin Ginting, Medan, Selasa (30/6).   (AP/Andi Rambe)
Badan pesawat Hercules C-130 milik TNI AU yang jatuh menghantam pemukiman warga di Jalan Jamin Ginting, Medan, Selasa (30/6). (AP/Andi Rambe)

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO -- Pemerintah Provinsi Gorontalo dan TNI Angkatan Udara RI menunda penandatanganan nota kesepahaman (MoU) di Bandara Sam Ratulangi, Sulawesi Utara, karena adanya kecelakaan pesawat Hercules di Medan, Selasa.

Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim mengatakan MoU tersebut terkait berita acara pinjam pakai lahan Bandara Sam Ratulangi oleh pemerintah Provinsi Gorontalo.

Setelah mendapatkan informasi kecelakaan Hercules, Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Agus Supriyana langsung menuju ke lokasi jatuhnya pesawat.

"Penandatanganan ditunda sampai waktu yang belum ditentukan. Kami turut belasungkawa atas musibah yang terjadi," tandasnya.

Sebelumnya, Pemprov juga menggandeng TNI Angkatan Udara agar bisa menyewakan pesawat Hercules untuk melayani para peserta mudik gratis yang diselenggarakan Pemprov Gorontalo.

Pesawat itu diharapkan bisa memobilisasi peserta mudik dari Pulau Jawa untuk pergi dan pulang, karena pemudik gratis tidak bisa menggunakan kapal laut dengan alasan tak ada pelayaran yang tiba sebelum lebaran di Gorontalo.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement