Rabu 01 Jul 2015 06:45 WIB

TNI AU akan Evaluasi Menyeluruh Soal Pesawat Hercules Jatuh

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal Agus Supriatna.
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal Agus Supriatna.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- TNI Angkatan Udara akan melakukan evaluasi menyeluruh terhadap pesawat Hercules C.130 yang jatuh di Jalan Jamin Ginting, Kawasan Simalingkar Medan, Selasa (30/6).

"Kita tetap lakukan evaluasi, kira-kira dimana kesalahan dan penyebab jatuhnya pesawat," kata Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Agus Supriatna di Medan saat meninjau lokasi jatuhnya pesawat tersebut.

Ia mengatakan, tim yang ditunjuk saat ini juga sedang melakukan investigasi secara total sehingga benar-benar diketahui secara pasti penyebab, jumlah penumpang yang tewas, barang yang dibawa maupun lainnya.

"Kita ingin investigasi secepatnya selesai tapi tentunya tidak semudah itu. Apalagi kita tidak punya saksi karena seluruh penumpang dan awak pesawat belum kita ketahui kondisinya secara pasti," katanya.

Sementara ditanya total jumlah korban akibat jatuhnya pesawat tersebut, ia mengatakan pihaknya masih melakukan pendataan sehingga belum dapat memastikan terutama warga sipil. "Kita belum dapat data warga sipil yang menjadi korban," katanya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement