Jumat 26 Jun 2015 15:30 WIB

Ahok Terima Bus Pariwisata Sumbangan Perusahaan

Rep: c11/ Red: Bilal Ramadhan
Bus tingkat
Foto: Antara
Bus tingkat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menerima bus pariwisata menerima bus wisata gratis melalui program Tanggung jawab Sosial Perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Sumber Alfaria Trijaya.

"Kita sangat terima kasih untuk bus ini. Harapan saya Jakarta bisa memberikan pelayanan terbaik dalam sisi bus, dengan mutu standar dunia," kata Ahok sapaan akrab Basuki di Balau Kota Jakarta, Jumat (26/6).

Adapun penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) terkait bantuan bus pariwisata kepada PT Tarnsportasi Jakarta (TransJakarta) dilakukan di Balai Kota Jakarta, Jumat (26/6). PKS sendiri ditandatangani oleh Basuki, Direktur Utama PT TransJakarta, Antonius Kosasih dan corporate affairs director perusahaan, Solihin.

Proses pengadaan bus Mercedes-Benz dibutuhkan dalam waktu yang cukup lama. Bus diimpor dari Jerman dan dirakit di Magelang membutuhkan waktu selama satu tahun. Penyesuaian desain dilakukan pada bagian pintu mulai dari pintu depan khusus untuk penumpang.

Pintu penumpang sendiri berkebutuhan khusus, pintu darurat dan pemecah kaca dalam keadaan darurat. Bus didesain spesifik sesuai dengan standar Bus City Tour yang telah beroperasi. Mulai dari kapasitas kursi hingga fasilitasnya yang berkapasitas 69 penumpang.

Sebelumnya Ahok memang telah menghimbau perusahaan swasta untuk berpartisipasi dalam percepatan dan penambahan pelayanan di bidang pariwisata. Sejak dioperasikan Februari 2014, Bus City Tour telah memperoleh sambutan positif dari masyarakat.

Bus City Tour dapat mengajak para wisatawan bekerliling Jakarta seperti, Museum Gajah, Monas dan Pasar Baru secara gratis. Selama ini jumlah Bus City Tour di Jakarta memang masih terbatas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement