Jumat 26 Jun 2015 13:25 WIB

Pemprov DKI Terima Bantuan 7.285 Kacamata

Rep: c11/ Red: Karta Raharja Ucu
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menerima bantuan 7.285 kacamata gratis untuk pelajar di Ibu Kota. Bantuan tersebut diterima dari program Tanggung jawab Sosial Perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Sumber Alfaria Trijaya.

"Terima kasih atas kerja samanya dan bantuan dan sumbangannya, kita memang harus lebih peka terhadap pelajar di sekolah," kata Basuki dalam memberikan sambutan di Balai Kota Jakarta, Jumat (26/6).

Ribuan kacamata itu diberikan secara simbolis kepada Basuki. Perusahaan tersebut turut bekerja sama dengan Yayasan Berani Bhakti Bangsa untuk kembali menyalurkan donasi kacamata.

Program Bright Eyes Bright Future ini memang didedikasikan untuk pemeriksaan mata dan pemberian kacamata gratis. Tak hanya untuk pelajar di DKI, melainkan juga pelajar lainnya di seluruh Indonesia.

Tujuan program tersebut untuk memfasilitasi kebutuhan anak-anak yang memiliki gangguan jarak dekat. Setelah adanya pemeriksaan mata, anak-anak mendapatkan kacamata sesuai apa yang dibutuhkan.

Ketua Yayasan Berani Bhakti Bangsa (YBBB), Henny R. Witdarmono mengatakan kesehatan mata di kalangan anak-anak seringkali luput dari perhatian. Gangguan mata pada anak-anak kerap tidak terdeteksi karena kurangnya kepedulian orang terdekat.

"Ketika memeriksa mata, biasanya baru diketahui bahwa mata anak sudah tidak bekerja dengan optimal sehingga membutuhkan alat bantu kacamata. Sementara penglihatan memegang peranan penting dalam proses belajar," kata Henny.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement