Rabu 24 Jun 2015 18:37 WIB

Dinas Bina Marga Jabar Dirikan 23 Posko di Jalur Mudik

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Angga Indrawan
Jalur mudik
Foto: ROL
Jalur mudik

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat akan mendirikan 23 posko di sepanjang jalur mudik dan balik Lebaran 2015. Posko ini didirikan untuk memantau semua pengendara yang melintasi jalur mudik di wilayah Jawa Barat.

"Posko itu didirikan di setiap kantor balai beberapa hari sebelum arus mudik berlangsung," ujar Kepala Dinas Binas Marga Provinsi Jawa Barat M Guntoro kepada wartawan, Rabu (23/6).

Terkait kesiapan pelayanan mudik di Jawa Barat, Guntoro memastikan perbaikan jalan di sejumlah wilayah dapat dituntaskan sebelum H-7 Lebaran.

"Insya Allah H-7 semua perbaikan bisa selesai, karena akan digunakan untuk arus mudik lebaran," katanya.

Guntoro mengatakan, beberapa ruas jalan saat ini tengah diperbaiki. Di antaranya ruas jalan Sadang-Subang-Bantarwaru-Cikamurang, Cileungsi-Selajambe, di Kabupaten Cianjur. Jalan lainnya, adalah Sukanegara-Sindangbarang, Purwakarta, Wanayasa-Cikaramas, Cianjur dan Rajapolah, Wado, dan Cikasong.

Termasuk di wilayah Selatannya seperti Ciwidey, Pangalengan, termasuk Nagreg. "Perbaikan dipastikan H-7 selesai, kalau pun terlambat hanya  yang sedikit sedikit, saat ini kebanyakan untuk perataan jalan mengadapi lebaran," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement