Selasa 23 Jun 2015 15:18 WIB

Listrik Dipadamkan di Jakarta, PLN Minta Maaf

Rep: Sapto AC/ Red: Ilham
Mati lampu/ilustrasi
Foto: wikipedia
Mati lampu/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang merilis permohonan maaf kepada pelanggan terkait pemadaman listrik sementara yang disebabkan tingginya beban di penghantar listrik Gandul – Petukangan dan gangguan supply gas di Pembangkit Muara Karang. Listrik dipadamkan sebesar 200 MW di sekitar Jakarta dan Tangerang pada pukul 09.00 WIB, pada Selasa (23/6).

Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang, Mambang Hertadi mengaku PLN sedang berusaha mengatasi masalah agar pemadaman tak terjadi lagi. "Saat ini PLN berusaha mengatasi gangguan tersebut agar pasokan listrik bisa segera normal kembali," jelas Mambang, Selasa (23/6).

Berikut daftar daerah yang terkena pemedaman:

Kapuk Kamal Raya, Jalan Raya Duri Kosambi, Ciledug Raya, Cipulir, Kreo Ciledug, Ciputat, Lebak Bulus, Bintaro, Pondok Ranji, Pondok Betung.

Jombang, Pondok Aren, Ciputat, Tn Kusir 9, Bendi Raya, Radio Dalam, Kedoya, Meruya, Joglo, Karang Tengah.

Jl. Anggrek, Slipi, Rw Belong, Kedoya, Kemanggisan, Palmerah, Jl. Perjuangan, Meruya,  Joglo, Puri Kembangan.

Studio RCTI, Kelapa Dua, Komp. BPK, Jl. Panjang, Pos Pengumben, Komp. Depag, Sunrise Garden, Daan Mogot, Tj. Duren, Tomang.

Komp Intercorn Kebun Jeruk, Jl. S. Parman, Slipi, Srengseng, Kelapa Dua, Tmn Aries, Meruya, Kedoya, Jl. Perjuangan, Kemanggisan.

Kepa Duri, Gren Vile, RS Dharmais, RS Harapan Kita,  Metro TV, SCTV, Jl. Panjang, Kembangan Ry, RS Sumber Waras, Tomang, Hasyim Ashari.

Pluit Utara, Sunda Kelapa, Muara Baru, Pluit Timur, Kapuk Raya, Kapuk Mandara Permai, Kapuk Cendana, Kapuk Utara, Pantai Indah  Kapuk, Jatake Tangerang, Jl. Manis, Jl. Industri Jatake, Cikupa dan sekitarnya.

Bambang mengatakan, untuk mengurangi meluasnya daerah padam, PLN meminta kerja sama dari pelanggan. Bagi pelanggan yang memiliki generator setagar dapat digunakan terlebih dahulu.

Selain itu, bagi yang tidak terkena dampak padam untuk bijak dalam menggunakan listrik. Disarankan komputer, TV dan AC jika tidak digunakan, lampu yang tidak digunakan juga dimatikan, temperature AC cukup 26 derajat celcius dan lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement