Senin 22 Jun 2015 18:21 WIB

HUT DKI, DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa

Rep: C11/ Red: Ilham
Basuki Tjahaja Purnama menyerahkan LKPJ kepada Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi  mengenai penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah DKI 2014  di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (23/4). (Republika/Rakhmawaty La'lang)
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Basuki Tjahaja Purnama menyerahkan LKPJ kepada Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi mengenai penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah DKI 2014 di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (23/4). (Republika/Rakhmawaty La'lang)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- DPRD DKI Jakarta menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Jakarta ke-488 Kota, Senin (22/6). Rapat yang diikuti badan eksekutif dan legislatif dilmulai pada 15.45 WIB.

Dalam kesempatan ini, hadir Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, Ketua DPRD DKI, Prasetio Edi Marsudi, Menteri dalam Negeri, Tjahjo Kumolo dan para Wakil Ketua DPRD DKI.

Sidang dipimpin oleh Prasetio sekaligus mewakili anggota dewan untuk memberikan sambutan. "Saya atas nama pimpinan mengucapkan dirgahayu Jakarta. Sidang paripurna istimewa merupakan tradisi yang dilakukan rutin setiap tahun," kata Prasetio dalam rapat paripurna di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (22/6).

Prasetio melanjutkan, kemajuan Jakarta tidak terlepas dari para pendahulunya. Peringatan ini dirayakan untuk mengingat para pendahulu yang ikut membangun Jakarta. Prasetio menyebutkan tahun ini Jakarta telah meraih tiga penghargaan Millennium Development Goals (MDGs).

Dalam kesempatan ini, Gubernur Ahok sapaan akrab Basuki tak lupa untuk mengucapkan selamat berpuasa pada umat islam. "Izinkan saya mengucapkan salam khas Betawi, Assalamullaikum," ujar Basuki memulai sambutannya di HUT DKI ke-488.

Ahok mengatakan, Jakarta menjadi semakin berkembang karena hasil pembangunan dari masa lalu. Setiap tahunnya Jakarta akan terus melanjutkan pembangunan dari tahun sebelumnya. Ahok melanjutkan akan terus meneruskan program pembangunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) DKI.

Pada sidang istimewa ini, DKI memberikan penghargaan kepada para atlet yang telah mengharumkan nama Jakarta di bidang Olahraga sampai ke menacanegara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement