Rabu 17 Jun 2015 20:09 WIB

Kebun Binatang Surabaya Punya Aplikasi 'Surabaya Zoo'

Sejumlah pengunjung naik Unta di Kebun Binatang Surabaya (KBS), Surabaya, Jawa Timur.
Foto: ANTARA/M Risyal Hidayat/ca
Sejumlah pengunjung naik Unta di Kebun Binatang Surabaya (KBS), Surabaya, Jawa Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kebun Binatang Surabaya kini punya aplikasi mobile "Surabaya Zoo" yang berisi mengenai informasi seputar binatang yang dimiliki, jadwal atraksi binatang, peta digital area kebun binatang, permainan interaktif, serta berbagai fasilitas yang ada di taman satwa tersebut.

"Hadirnya aplikasi tersebut bertujuan untuk memperluas pemahaman dan apresiasi masyarakat tentang fungsi taman satwa, sekaligus mendukung pelestarian satwa Indonesia, khususnya yang dikelola di Kebun Binatang Surabaya," kata Chief Information Officer Indosat Herfini Haryono melalui rilis, Rabu (17/6).

Dia mengatakan, aplikasi ini mempunyai tampilan yang menarik, mudah untuk digunakan, interaktif, dan menyenangkan bagi wisatawan lokal maupun mancanegara karena memiliki fasilitas dwi-bahasa.

Dengan aplikasi mobile edutainment ini diharapkan juga menjadi sarana upaya pengumpulan dana yang transparan (auditable) untuk membantu konservasi serta sarana edukasi secara digital tentang kebun binatang, sekaligus akan mendorong dan meningkatkan minat masyarakat dan wisatawan untuk berkunjung ke Kebun Binatang Surabaya.

Pjs. Direktur Utama Kebun Binatang Surabaya Aschta Nita Boestani Tajudin, mengatakan hadirnya Aplikasi Surabaya Zoo, memudahkan masyarakat berpartisipasi membantu konservasi Kebun Binatang Surabaya serta edukasi digital tentang Kebun Binatang Surabaya.

Surabaya Zoo Apps juga menyajikan menu Donate & Gives Loves, yang mengajak masyarakat berpartisipasi untuk membantu konservasi melalui program sms donasi ke hewan favorit pilihannya.

Adapun nilai nominal donasi yang dapat dipilih sebesar Rp2.000, Rp5.000, Rp10.000, Rp25.000 dan Rp50.000 yang hanya dapat dilakukan oleh pelanggan Indosat.

Aplikasi tersebut dikembangkan oleh pengembang Indonesia yang telah mendapatkan prestasi sebagai technopreneur muda yaitu Sandy Colondam.

Masyarakat dan pengunjung dapat menikmati aplikasi ini dengan menggunakan operator manapun yang memiliki smartphone berbasis sistem operasi Android dengan mengunduh aplikas Surabaya Zoo melalui layanan Google Play Store secara cuma-cuma.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement