Rabu 17 Jun 2015 21:43 WIB

Panglima TNI Beri Pangab Brunai Bintang Kehormatan

Panglima TNI Jenderal Moeldoko.
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Panglima TNI Jenderal Moeldoko.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko menganugerahkan Bintang Yudha Dharma Utama kepada Panglima Angkatan Bersenjata Brunei Darussalam (ABDB) Mayor Jenderal Mohammad Tawih Bin Abdulah.

Pemberian bintang kehormatan yang berlangsung, di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (17/6) itu karena jasanya meningkatkan hubungan kerjasama yang baik antara Indonesia dengan Brunei dan dalam pembinaan dan pengembangan untuk kemajuan dan perkembangan TNI.

Panglima TNI mengucapkan selamat datang kepada Pangab Brunei dan selamat atas peringatan ke-54 ABDB pada Mei lalu dan berharap dibawah kepemimpinannya akan semakin berperan penting dalam mewujudkan kawasan Asean yang lebih kondusif, aman, sejahtera dan damai.

Panglima TNI juga menyampaikan bahwa antara TNI dengan ABDB telah sepakat melakukan pertemuan rutin sekali dua tahun yang dilakukan dalam forum Brunai Darussalam High Level Committee (Brunesia HLC) yang tahun ini akan dilaksanakan di Brunei.

Pada kesempatan tersebut para Sub-Komite Intelijen, operasi dan personel akan memberikan laporan perkembangan sesuai bidang masing-masing sebagai hasil kerja selama dua tahun terkahir.

"Hubungan yang semakin kuat akan terus berjalan siapapun Panglimanya dan tidak akan mengurangi hubungan yang sudah terjalin dengan baik selama ini, semoga semakin baik," kata Panglima TNI.

Sementara itu, Panglima AB Brunei Mayor Jenderal Mohammad Tawih Bin Abdulah, menyatakan merasa terhormat dan berbahagia karena sambutan dan dukungan TNI dalam memberikan fasilitas, mengizinkan lawatannya ke Indonesia.

"Secara pribadi saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Panglima TNI. Suatu kehormatan karena menganugerahkan saya Bintang Yudha Dharma Utama," tuturnya.

Pangab Brunei juga meminta hubungan kedepan semakin berkembang dan semakin meluas dan keduanya semakin meningkat.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement