Selasa 16 Jun 2015 15:42 WIB

Erupsi Sinabung tak Ganggu Jadwal Penerbangan ke Sumatra Utara

Rep: C18/ Red: Bayu Hermawan
Awan panas guguran kubah lava meluncur dari puncak Gunung Sinabung di Karo, Sumatera Utara, Ahad (14/6).(ANTARA FOTO/Rony Muharrman)
Foto: Antara Foto/Rony Muharrman
Awan panas guguran kubah lava meluncur dari puncak Gunung Sinabung di Karo, Sumatera Utara, Ahad (14/6).(ANTARA FOTO/Rony Muharrman)

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Erupsi gunung Sinabung tak mengganggu penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta menuju Medan dan daerah sekitarnya. Penerbangan ke sejumlah daerah di Sumatera Utara masih berlangsung lancar.

"Semua maskapai di terminal 1 terbang tanpa kendala," ujarnya Assistant Officer In Charge Terminal 1, Endar, Selasa (16/6) di Tangerang.

Endar mengatakan sejumlah maskapai semisal Lion Air, Citilink dan Sriwijaya terbang tanpa hambatan ke daerah Sumatera Utara. Hal senada disampaikan, Assistant Officer In Charge Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta, Yosep mengatakan kalau penerbangan ke Sumatera Utara masih berlangsung normal.

"Semuanya terbang normal," katanya.

Yosep mengatakan hingga kemarin bandara Soekarno-Hatta telah melayani sekitar 86 penerbangan. Jelasnya, semua penerbangan tersebut tidak mengalami penundaan. "Pesawat Garuda juga sejauh ini masih lancar," ucapnya.

Sebelumnya, erupsi gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatera Utara kemblai terjadi pada Sabtu (13/6) kemarin. Gunung berapi tersebut mengeluarkan erupsi sebanyak enam kali ke arah tenggara sejauh 3 Km dengan tinggi kolom 1-2 Km.

Erupsi tersebut menyebankan sekitar 2053 KK atau sekitar 6.179 jiwa dari beberapa desa terpaksa diungsikan. Warga tersebut tinggal di hunian sementara dan disewakan rumah dan lahan pertanian oleh pemerintah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement