Senin 15 Jun 2015 22:36 WIB

Yogya Siapkan 167 Armada Baru untuk Trans Jogja

Rep: Neni Ridarineni/ Red: Dwi Murdaningsih
Bus Transjogja
Bus Transjogja

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA – Tahun 2016 di DIY akan dilakukan pengembangan dan penataan Trans Jogja. Untuk itu akan disiapkan sebanyak 167 Armada baru Trans Jogja. Hal itu dikemukakan Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika DIY Sigit Haryanta pada wartawan di Kepatihan Yogyakarta, Senin (15/6). "Pelayanan Trans Jogja tidak hanya yang sudah ada sekarang, tetapi lebih luas sampai di sekitarnya dengan menambah jalur baru," tuturnya.

Untuk itu sekarang konsepnya sudah mulai ditata, bagaimana pengelolaan, sistem dan trayeknya. Nanti ada feeder. Dia mengakui sekarang bus perkotaan (angkutan reguler) semakin sedikit jumlahnya, karena penumpangnya juga sedikit. Mereka tidak mau naik bus reguler karena pelayanannya kurang optimal, waktunya tidak tepat, sering ngetem.

Oleh karena itu, kata Sigit menambahkan, angkutan perkotaan yang sekarang ada akan direformasi untuk memberi pelayanan yang baik. Bus perkotaan yang masih bagus akan dipptimalkan dan dimanfaatkan sebagai feeder. Sementara bus angkutan perkotaan yang ada di jalur inti  dan menggunakan Trans Jogja. Sekarang sedang dilakukan kajian.

"Insha Allah sebanyak 167 bus baru yang akan dikembangkan untuk Trans Jogja termasuk untuk menggantikan 74 angkutan Trans Jogja yang selama ini dikelola oleh Jogja Tugu Trans," ujarnya.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement