Senin 15 Jun 2015 17:33 WIB

Jokowi Evaluasi Enam Bulan Kinerja Menteri

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Esthi Maharani
Kabinet Kerja
Foto: AP
Kabinet Kerja

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumpulkan menteri Kabinet Kerja dalam rapat paripurna di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (15/6). Rapat paripurna kali ini sebenarnya khusus untuk membahas rencana kerja pemerintah di 2016. Namun, dalam forum itu Jokowi sekaligus melakukan evaluasi kinerja enam bulanan pada menteri-menterinya.

"Saya minta seluruh kementerian lembaga menyampaikan laporan penyampaian program selama enam bulan, mulai November sampai April," katanya saat membuka rapat.

Presiden memberi waktu para menteri untuk menyampaikan laporan realisasi program tersebut dalam waktu dua hari ini. Tak hanya itu, para menteri Kabinet Kerja juga diminta membuat rencana program enam bulanan, mulai dari Mei 2015 sampai Oktober 2015.

"Saya minta yang rinci, tapi tak lebih dari dua halaman," katanya.

Rapat paripurna rutin digelar Jokowi minimal satu kali dalam sebulan. Dalam paripurna kali ini, menteri-menteri yang hadir antara lain Menteri Koordinator bidang Perekonomian Sofyan Djalil, Menteri PAN-RB Yuddy Chrisnandi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Koordinator bidang PMK Puan Maharani, Menteri ESDM Sudirman Said serta Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohanna Yembise.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement