Kamis 11 Jun 2015 11:11 WIB
Pernikahan putra Jokowi

Jokowi Minta Maaf tak Ada Acara Salaman

Pasangan Gibran rakabuming Raka dan Selvi Ananda.
Foto: Twitter
Pasangan Gibran rakabuming Raka dan Selvi Ananda.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Tak ada acara salam-salaman dengan pengantin dan keluarganya dalam acara pernikahan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Putri Solo 2009, Selvi Ananda.

"Mohon maaf ini nanti tidak ada acara untuk bersalaman. Jadi, mohon kesediaannya untuk menikmati makanan dan minuman yang disediakan," kata pembawa acara dalam acara pernikahan Gibran-Selvi melalui pengeras suara dan disampaikan dalam dua bahasa, yakni bahasa Jawa dan bahasa Indonesia di gedung Graha Saba Buana Solo, Kamis (11/6).

Pembaca acara menambahkan, sebagai pengganti jabat tangan, para tamu dipersilakan untuk berfoto di depan gedung, di photo booth yang telah disediakan. Memang tidak semua tamu diberikan kesempatan untuk bersalaman dengan pengantin dan keluarga kedua mempelai dan hanya dimungkinkan bagi tamu undangan khusus.

Pada kesempatan itu, tamu yang dipersilakan untuk bersalaman, yakni mantan presiden Megawati Soekarnoputri, politikus Nasdem Surya Paloh, dan para kerabat dari berbagai kota serta yang unik salah satunya dari Paguyuban Tukang Cukur Prisma.

Hal itu dilakukan karena terlalu banyak tamu yang hadir sehingga tidak mungkin bagi keluarga pengantin untuk menyalami semua tamu. Total tamu yang hadir dalam prosesi pernikahan mencapai 7.000 orang hingga usai.

Banyak tamu yang kemudian memilih untuk berfoto di area photobooth dan menikmati hidangan berupa serabi solo dan jajan pasar.

Bahkan, ada beberapa tamu yang memilih untuk berfoto bersama artis dangdut yang hadir ketika itu, yakni Roro Fitria. Setelah tembang Jawa dan gendingan diperdengarkan, selanjutnya grup musik akustik turut serta memeriahkan acara itu. Acara resepsi pernikahan akan berlanjut pada malam hari mulai pukul 18.30 hingga 21.00 WIB.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement