Kamis 11 Jun 2015 10:35 WIB
Pernikahan putra Jokowi

Pernikahan Gibran lancar, Jokowi Minta Doa rakyat Indonesia

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana bersama Gibran Rakabuming Raka.
Foto: Halimatus Sa'diyah
Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana bersama Gibran Rakabuming Raka.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia atas dukungannya selama prosesi pernikahan putra sulungnya Gibran Rakabuming Raka dengan Putri Solo 2009, Selvi Ananda.

"Tadi akad nikah anak saya sudah selesai, alhamdulillah lancar. Minta doa restu seluruh rakyat Indonesia. Sekali lagi saya dan keluarga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya," kata Presiden Jokowi, tidak lama setelah akad nikah dilaksanakan di dalam gedung Graha Saba Buana Sumber Solo, Kamis (11/6).

Jokowi menyampaikan keterangan pers singkat dengan diiringi oleh seluruh keluarga besarnya, termasuk dua mempelai Gibran dan Selvi.

Sesaat setelah menyampaikan keterangan singkat itu, Jokowi yang didampingi istri, anak-anaknya, dan di belakangnya berdiri dua mempelai serta besannya yaknk Didit Supriyadi dan Sri Partini mempersilakan wartawan mengabadikan momen tersebut. Mereka kemudian berdiri sejajar dengan Gibran dan Selvi yang memamerkan buku nikah lalu cincin pernikahan.

Setelah akad nikah dilaksanakan, kemudian berlanjut dengan prosesi panggih dengan ritual injak telur, membasuh kaki, dan lain-lain. Saat prosesi panggih rampung, para tamu undangan yang berada di tenda depan pelaksanaan acara akad nikah berbaris masuk ke dalam Graha Saba Buana untuk memberikan ucapan selamat kepada kedua mempelai dan keluarganya.

Para tamu undangan yang hadir pagi itu datang dari berbagai kalangan, termasuk sejumlah pejabat di antaranya mantan Presiden Megawati Soekarnoputri, Mensesneg Pratikno, Kepala Staf Kepresidenan Luhut Binsar Panjaitan, dan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo.

Semula ada tamu undangan yang disebut mirip dengan putra mantan Presiden SBY, Edy Bhaskoro Yudhoyono dan Alya Rajasa seperti di beritakan sebelumnya, namun ketika dipastikan ternyata bukan. Kehadiran tamu undangan dibagi dalam tiga tahap untuk siang itu yakni pada pukul 10.00-11.00, 11.00-12.00, dan 12.00-13.00 WIB. Resepsi dijadwalkan berlanjut pada pukul 18.30 dan berakhir pada 21.00 WIB.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement