Kamis 11 Jun 2015 09:17 WIB

Mengaku Teman, Aher Sumringah Sutiyoso Jadi Kepala BIN

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Indah Wulandari
Sutiyoso
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Sutiyoso

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan terlihat gembira, teman dekatnya Ketua Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Sutiyoso ditunjuk menjadi Kepala Badan Intelijen Negara (BIN).

"Ya, wajar sajalah senang kalau temen kita mendapatkan amanat untuk menjadi pejabat negara, apalagi di bidang keamanan, di bidang intelijen," ujar Heryawan yang akrab disapa Aher, Rabu (10/6).

Aher pun yakin, Sutiyoso bisa menjalankan tugasnya dengan baik, benar dan penuh tanggung jawab. "Kalau (Sutiyoso) pengetahuan tentang intelijen, pengalaman jadi tentara, dia itu tentara tulen," katanya.

Saat ditanya terkait soal usia, apakah tidak terlalu tua untuk menjabat institusi tersebut, Aher mengatakan, kalau usia relatif. "Tapi, kalau masih gesit, bisa menjalankan tugas dengan baik, saya kira nggak ada masalah," katanya.

Menurut Aher, Sutiyoso atau yang lebih akrab disapa Bang Yos merupakan salah satu teman dekatnya ketika sama-sama menjadi anggota DPRD DKI Jakarta.

"Teman itu teman, delapan tahun. CS-an lah," kata Aher seraya mengatakan, terakhir kontak dengan Bang Yos sebulan lalu via telepon.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement