Kamis 11 Jun 2015 07:28 WIB

Pemkab Tapanuli Utara Bantu Petani Gagal Panen

ilustrasi
Foto: Antara
ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SIBORONGBORONG -- Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara, memberikan bantuan beras kepada petani di Kecamatan Siborongborong yang lahan pertaniannya mengalami gagal panen akibat dilanda bencana alam.

Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan di Siborongborong, Rabu (11/6), mengatakan, bantuan tersebut sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah agar para petani dapat lebih fokus dalam melakukan cocok tanam berikutnya.

"Dengan tulus hati Pemkab Tapanuli Utara memberikan bantuan beras kepada setiap jiwa. Ada 57 kepala keluarga yang kesehariannya mengandalkan hasil pertanian padi, namun gagal panen akibat terjadinya puting beliung," katanya.

Ia mengatakan, total 57 kepala keluarga itu terdiri dari 285 jiwa yang masing-masing mendapat bantuan 5,6 kg beras untuk persedian kebutuhan 14 hari ke depan. Jumlah keseluruhan bantuan tersebut tercatat sebanyak 1.596 kg.

"Begitu saya mengetahui jika warga di sini mengalami gagal panen, saya langsung kemari untuk menunjukkan bahwa pemerintah tetap ada untuk senantiasa memperhatikan kehidupan masyarakat," katanya.

Seluruh warga penerima bantuan tersebut menyambut baik kehadiran bupati dan menerima pemberian tersebut sembari menyampaikan harapannya agar ke depan pemerintah juga semakin menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat.

"Kami sangat senang dengan adanya perhatian pemerintah atas derita yang kami alami. Ke depan, sikap tanggap yang ditunjukkan tersebut harus tetap dipertahankan," kata Aritonang, salah seorang warga.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement