Rabu 10 Jun 2015 19:21 WIB

Ingin Pernikahannya Sakral, Ini Permintaan Gibran-Selvi

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Citra Listya Rini
Pasangan calon pengantin Gibran dan Selvi.
Foto: Setkab
Pasangan calon pengantin Gibran dan Selvi.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka, akan menggelar akad nikah pernikahannya dengan Selvi Ananda pada Kamis (11/6). Sekretaris pribadi Presiden Jokowi, Anggit Nugroho mengungkapkan kedua mempelai meminta prosesi ijab qabul tertutup dari media demi suasana yang sakral.

"Ijab qabul benar-benar privat," kata Anggit, Rabu (10/6). Dia menjelaskan, prosesi ijab qabul akan dimulai pukul 09.00 WIB. Namun, sebelum akad nikah, wartawan diizinkan mengambil gambar. Setelah itu, ijab qabul dilaksanakan dengan hanya disaksikan keluarga dekat.

Anggit melanjutkan, kamera yang diizinkan berada dalam prosesi ijab qabul hanya untuk dokumentasi pribadi keluarga kedua mempelai.

Setelah prosesi sakral tersebut dilaksanakan, pasangan pengantin akan keluar untuk memberikan keterangan pers pada wartawan. "Keterangan pers paling hanya 30 menit, tanpa tanya jawab," ujar Anggit.

Setelah akad nikah, Gibran Selvi akan menggelar resepsi pernikahan yang dibagi dalam lima sesi. Resepsi dimulai dari pukul 10.00 WIB sampai 21.00 WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement