Rabu 10 Jun 2015 15:30 WIB

Polisi Waspadai Titik Rawan Tawuran Jelang Ramadhan

Rep: C15/ Red: Yudha Manggala P Putra
Tawuran warga (ilustrasi).
Foto: cdn.indowebster.com
Tawuran warga (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, KEBAYORAN BARU -- Polres Metro Jakarta Selatan mengintensifkan pengamanan menjelang bulan Ramadhan.

Menyambut bulan puasa Polres Jaksel mengamankan beberapa titik seperti titik rawan tawuran, titik pencurian serta hiburan malam.

Wakil Kepala Polres Jakarta Selatan, AKBP Surawan mengatakan pengamanan intensif dilakukan baik menjelang ramadhan maupun saat ramadhan. Nantinya titik seperti Tebet dan Manggarai yang biasa jadi titik tawuran anak muda akan dijaga oleh anggota polisi.

"Rumah kosong, titik keramaian, minimarket juga jadi perhatian khusus. Sebab, bulan Ramadhan titik tersebut yang biasanya ramai terjadi tindak kriminalitas," ujar Surawan saat ditemui di Polres Jaksel, Rabu (10/6).

Selain menjaga titik rawan tawuran dan pencurian, polres Jaksel juga sudah mulai berkordinasi dengan para pemilik kafe dan tempat hiburan malam untuk menertibkan jam buka tutup. Nantinya, ada kesepakatan juga dari pihak Pemkot untuk menentukan cipta kondisi selama Ramadhan.

Harapannya, bulan Ramadhan bisa disambut bahagia oleh semua masyarakat. Lebih dari itu, keamanan serta kenyamanan beribadah menjadi salah satu tujuan dari cipta kondisi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement