Selasa 09 Jun 2015 21:55 WIB

Belasan Rumah Rusak Akibat Puting Beliung

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Maman Sudiaman
Rumah yang hancur akibat angin puting beliung (ilustrasi).
Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso
Rumah yang hancur akibat angin puting beliung (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Belasan rumah warga Desa Geyongan, Kecamatan, Ajawinagun, Kabupaten Cirebon rusak menyusul puting beliung yang melanda daerah ini, Selasa (9/6) sore. Kerusakan umumnya terjadi pada bagian atap rumah.

Tak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Namun, peristiwa yang berlangsung sebentar itu membuat warga sekitar ketakutan. Betapa tidak, deru suara angin yang kencang disertai beterbangannya genting-genting rumah warga.

Ada sekitar 15 unit rumah warga yang atapnya mengalami kerusakan akibat terjangan angin. Dari jumlah itu, dua unit rumah bahkan seluruh atapnya habis tak bersisa.

''Angin datang secara tiba-tiba saat langit tertutup mendung hitam yang tebal,'' ujar seorang warga setempat, Ida.

Ida mengatakan, peristiwa yang berlangsung sekitar 15 menit itu membuat warga terkejut dan ketakutan. Apalagi, datangnya angin kencang tidak didahului oleh hujan.

Setelah angin mereda, para pemilik rumah yang dibantu warga lainnya dan petugas kepolisian langsung membersihkan puing- puing bekas atap genting yang berserakan.

Kapolsek Arjawinagun, Kompol Lestiawan, menyatakan, musibah angin puting beliung itu tidak menimbulkan korban jiwa. Sedangkan kerugian materi, masih dilakukan perhitungan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement