Selasa 09 Jun 2015 20:20 WIB

Ini Pengalihan Arus Lalin Selama Pernikahan Gibran-Selvi

Pasangan calon pengantin Gibran dan Selvi.
Foto: Setkab
Pasangan calon pengantin Gibran dan Selvi.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Surakarta mengalihkan arus lalu lintas (lalin) di Jalan Letjen Suprapto, depan Gedung Graha Saba, selama berlangsungnya pernikahan putra sulung Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda.

"Jalur Letjen Suprapto, mulai dari perempatan Jalan Mangun Sakoro(Girimulyo) ke utara hingga pertigaan Jalan Adi Sumarmo. Jalur ini akan steril dari kendaraan selama pesta pernikahan Gribran-Selvi, pada Kamis (11/6)," kata Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas Dishubkominfo Kota Surakarta Sri Baskoro di Solo, Jawa Tengah, Selasa (9/6).

Jalan Letjen Suprapto, kata Sri Baskoro, akan ditutup mulai pukul 07.00 WIB hingga selesainya acara pesta pernikahan Gribran-Selvi di Gedung Graha Saba Sumber Solo.

Menurut dia, arus lalu lintas, terutama kendaraan berat, akan dialihkan, yakni dari barat masuk Kota Solo mulai Kleco-Jalan Prof. Soeharso-Adi Sucipto-Ahmad Yani-Gilingan-Penggung Jebres ke timur.

Arus kendaraan yang masuk Kota Solo dari timur, lanjut dia, akan dialihkan melalui Penggung Jebres-Warung Pelem, lalu ke selatan Veteran-Purwosari-Kerten, kemudian ke barat.

Selama pengalihan arus, pihaknya dan Satlantas akan menerjunkan personelnya untuk menjaga lokasi persimpangan.

Selain itu, pihaknya juga akan memasang rambu tambahan guna menghindari bertumpuknya kendaraan akibat pengalihan arus tersebut.

Pihaknya memasang rambu penunjuk arah di 36 titik agar para pengguna jalan nantinya tidak kebingungan selama pengalihan arus.

"Pengalihan arus lalu lintas kendaraan berat ini dimulai Rabu (10/6) sekitar pukul 18.00 WIB hingga selesai acara kegiatan pernikahan. Pada hari Kamis (11/6) pagi hingga berakhirnya acara, Jalan Letjen Suprapto atau lokasi kegiatan ditutup," katanya.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Perparkiran Dishumkominfo Kota Surakarta M. Usman menjelaskan lokasi parkir tamu undangan di Lapangan Banyuanyar dan Sumber.

Kedua lapangan itu, menurut dia, mampu menampung ratusan unit kendaraan roda empat.

Namun, lanjut dia, tamu pejabat penting atau VVIP disiapkan sebelah timur dan utara Gedung Graha Saba. Jika lapangan parkir penuh, kendaraan dapat menggunakan badan Jalan Letjen Suprapto, mulai dari simpang tiga Girimulyo hingga simpang Mangun Sarkoro.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement