Selasa 09 Jun 2015 14:09 WIB

Mudik 2015, Merak ke Brebes Langsung Lewat Jalan Tol

Rep: c10/ Red: Bilal Ramadhan
 Sejumlah pekerja melintas di jalur tol Cikampek-Palimanan (Cipali) di Cikamurang, Terisi, Indramayu, Jawa Barat, Ahad (12/4).  (Antara/Dedhez Anggara)
Sejumlah pekerja melintas di jalur tol Cikampek-Palimanan (Cipali) di Cikamurang, Terisi, Indramayu, Jawa Barat, Ahad (12/4). (Antara/Dedhez Anggara)

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Kesiapan infrastruktur mudik 2015 dinilai lebih baik dibandingkan tahun lalu. Mudik tahun ini diperkirakan jalan tol dari Merak hingga Brebes sudah bisa digunakan.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahaan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan, Tol Cikopo-Palimanan rencananya akan diresmikan tanggal 12 Juni 2015. Sementara untuk Tol Kanci-Brebes timur rencanannya akan diresmikan pada 10 Juli 2015.

"Jadi mudik tahun ini dari Merak sampai Berebes bisa Tol to Tol," kata Basuki kepada Republika saat berkunjung ke Kota Tasikmlaya, Selasa (9/6).

Basuki menjelaskan, tol Kanci-Pejagan telah siap digunakan, kemudian Tol Pejagan-Brebes timur juga sudah tinggal diresmikan. Sementara untuk jalur mudik selatan, Basuki mengatakan ia telah mendapat laporan dari Bina Marga terkait jalur selatan untuk mudik tahun ini.

Berdasarkan laporan yang diterima jalur selatan dinilai telah siap untuk dilalui saat mudik meski jalannya masih berlubang di beberapa titik. Terkait pembangunan jalan Tol Bandung-Rajapolah, menurut Basuki harus dimasukan ke master plan jaringan Tol Nasional terlebih dahulu. Setelah itu baru bisa diproses pembangunannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement