Senin 08 Jun 2015 15:14 WIB
Pernikahan putra Jokowi

Jokowi akan Tolak Amplop di Pesta Pernikahan Anaknya

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Angga Indrawan
Presiden Joko Widodo (kiri) dan anak sulungnya Gibran Rakabuming Raka (kanan).
Foto: Antara
Presiden Joko Widodo (kiri) dan anak sulungnya Gibran Rakabuming Raka (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan tak akan menerima amplop maupun hadiah lainnya dari tamu undangan yang datang pada pernikahan anaknya. Hal ini dilakukan Presiden demi menghindari gratifikasi yang rawan terjadi ketika pejabat menggelar hajatan.

"Yang akan memberikan dipastikan ditolak," ujarnya usai makan siang di Rumah Makan Medan Baru, Sunter, Jakarta Utara, Senin (8/6).

Jokowi mengimbau seluruh tamu undangan untuk menghormati keputusannya itu. Apalagi, menurutnya, dalam undangan yang telah disebar juga telah dicantumkan agar tamu tak memberi amplop maupun hadiah lainnya.

"Dalam undangan sudah tercantum kita tidak menerima sumbangan dalam bentuk apapun," kata dia.

Seperti diketahui, putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka akan segera mempersunting puteri Solo bernama Selvi Ananda. Rangkaian acara pernikahan Gibran dan Selvi akan dimulai sejak tanggal 9 Juni.

Setelah akad nikah, kedua mempelai akan menggelar resepsi dalam dua sesi. Sesi pertama pada siang hari untuk rakyat biasa. Sementara resepsi kedua pada malam hari untuk pejabat dan kolega keluarga kedua mempelai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement