Sabtu 06 Jun 2015 23:37 WIB

Menteri Ini Sebut Kaum Muda Kurang Olahraga

Rep: C72/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
  Menko Perekonomian Sofyan Djalil meninggalkan ruangan usai memimpin rakor di Kantor Menko Perekonomian, Jakarta, Jumat (13/3).    (Antara/Wahyu Putro)
Menko Perekonomian Sofyan Djalil meninggalkan ruangan usai memimpin rakor di Kantor Menko Perekonomian, Jakarta, Jumat (13/3). (Antara/Wahyu Putro)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Menteri Koordinator Perekonomian, Sofyan Djalil didapuk menjadi patron oleh Young Leaders of Indonesia. Saat menjadi pembicara, ia mengatakan bahwa dirinya menaruh harapan besar pada generasi muda Indonesia.

"Saya harap generasi muda dapat berperan aktif dalam memajukan bangsa," katanya dalam konferensi tahunan YLI di Jakarta pada Sabtu (6/6).

Ia optimistis generasi muda pasti dapat mewujudkanya. "There is a will, there is a way,"ujar dia.

Hal lain yang juga ingin dia sampaikan kepada generasi muda adalah terkait kesehatan. Ia berharap, agar generasi muda senantiasa meningkatkan kepedulian pada kesehatan masing-masing.

"Generasi muda kurang dalam melakukan kegiatan olahraga," ujar dia. Tak heran, lanjutnya, dalam seleksi penerimaan kerja, mayoritas pelamar gagal karena pertimbangan kondisi kesehatan.

Selain itu, ia juga menyarankan agar generasi muda meningkatkan jenjang pendidikanya. Ia mengatakan, dalam era globalisasi seperti saat ini, pekerja dengan tingkat pendidikan rendah rentan terdampak positive destruction.

"Tenaga kerja manusia berpotensi tergantikan oleh mesin," ucap dia. Ia mengatakan, terdapat penelitian yang memperkirakan dalam beberapa tahun kedepan, di Amerika Serikat akan terdapat 47 persen tenaga kerja yang akan digantikan oleh mesin atau robot.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement