Sabtu 06 Jun 2015 09:58 WIB

Polresta Bekasi Intensifkan Patroli Selama Ramadhan

Beberapa anggota kepolisian berpatroli (ilustrasi).
Foto: Antara/Andika Wahyu
Beberapa anggota kepolisian berpatroli (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Polresta Bekasi Kota, Jawa Barat, akan mengintensifkan patroli keamanan selama Ramadhan 2015 untuk mengantisipasi tindak kejahatan di wilayah hukum setempat.

"Fokus patroli akan kita tekankan pada jam-jam rawan," kata Kapolresta Bekasi Kota Kombes Pol Daniel Tifaona di Bekasi, Sabtu (6/6).

Menurut dia, patroli tersebut hingga kini masih pada tahap pembahasan pihaknya bersama dengan pihak terkait.

"Kita akan analisa dahulu, jam berapa saja yang merupakan waktu rawan kejahatan. Jangan sampai kita patroli justru di jam yang tenang," ujarnya.

Menurut Daniel, momentum hari besar keagamaan biasanya rawan memunculkan aksi kriminalitas, termasuk menjelang Ramadhan dan Idul Fitri.

Salah satu buktinya adalah peristiwa perampokan yang terjadi di tiga toko mini market Alfamart dalam waktu yang berdekatan dengan total jumlah uang yang berhasil digasak pelaku sekitar Rp 86 juta.

Kejadian itu berlangsung Jumat (5/6) di Alfamart Jalan Siliwangi Narogong Km 31, Alfamart Jalan Wibawamukti Jatiasih, dan Alfamart Jatikramat Pondok Gede. Dia mengatakan, pihaknya tidak akan segan melumpuhkan pelaku kejahatan dengan tembakan bila para pelaku melakukan perlawanan dan membahayakan publik.

Dia berharap masyarakat tidak khawatir dan tetap waspada di tengah ancaman aksi kriminalitas menjelang Ramadhan.

"Warga harusnya langsung melapor begitu ada kejadian agar bisa langsung ditangani petugas," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement