Sabtu 06 Jun 2015 08:54 WIB

Polres Jabar Perpanjang Waktu Patroli Malam Hari Selama Ramadhan

Rep: c25/ Red: Hazliansyah
Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/Arif Pribadi
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepolisian dari Polres Jakarta Barat akan memperpanjang waktu patroli sampai sekitar pukul enam pagi selama bulan suci Ramadhan.

Kapolres Jakarta Barat, Kombes Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho mengatakan, waktu patroli oleh anggotanya akan diperpanjang hingga pukul enam pagi selama bulan suci Ramadhan tahun ini. 

Hal itu dilakukan karena selama masa itu dikhawatirkan banyak bentrokan yang biasa terjadi di waktu-waktu tersebut, atau tepatnya sebelum waktu santap sahur dan setelah shalat Subuh. 

Republika Online menghadirkan kanal Khazanah Ramadhan 2015. kirimkan tulisan tentang pengalaman puasa atau kegiatan Ramadhan di lingkungan anda beserta fotonya ke [email protected]

Dengan patroli tersebut diharapkan anggota kepolisian dapat sesegera mungkin menyelesaikan apapun yang ditemukan, yang berpotensi terjadi bentrokan antara kelompok pemuda maupun anak-anak. 

Pihaknya sudah memetakan sekitar 56 titik yang diberada di wilayah Jakarta Barat, yang dinilai rawan terjadi bentrokan. Nantinya 56 titik itu akan menjadi fokus kepolisian untuk berpatroli.

Ia juga akan melakukan evaluasi kepada anggota-anggotanya, termasuk perihal bagaimana sistem pengamanan di sebuah wilayah biasa dilakukan. Menurut Rudy, hal tersebut dilakukan untuk mencari titik lemah agar sistem pengamanan akan bisa efektif.

"Kita akan coba evaluasi bagaimana sistem pengamanan yang ada," jelas Rudy, Jumat. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement