Sabtu 06 Jun 2015 04:01 WIB

TNI di Temanggung Bersihkan Masjid

Asops Panglima TNI Mayjen Indra Hidayat di Mako Yonif 527, Lumajang.
Asops Panglima TNI Mayjen Indra Hidayat di Mako Yonif 527, Lumajang.

REPUBLIKA.CO.ID, TEMANGGUNG -- Puluhan personel TNI dari Koramil Temanggung dan Kodim 0706/Temanggung melakukan karya bakti membersihkan lingkungan Masjid Al Hakim di Sekip Baru, Kelurahan Sidorejo Temanggung.

"Karya bakti ini merupakan salah satu program kami dalam Jumat bersih, kali ini bersama masyarakat membersihkan lingkungan Masjid Al Hakim dengan menyingkirkan material bekas renovasi masjid," kata Danramil Temanggung, Kapten Lukman, di Temanggung, Jumat.

Ia mengatakan dalam karya bakti ini pihaknya menerjunkan sekitar 25 orang dari Koramil Temanggung dan personel siaga Kodim 0706/Temanggung.

"Program Jumat bersih merupakan instruksi dari pimpinan kami dan kami selalu siap membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan," katanya.

Usai melakukan kerja bakti para personel TNI mengikuti salat Jumat di masjid tersebut.

"Meskipun tidak melakukan karya bakti, kami yang beragama Islam selalu melakukan salat Jumat secara berkeliling dari desa ke desa untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat," katanya.

Anggota Babinsa Desa Sidorejo, Kecamatan Temanggung, Sertu Widodo, mengatakan karya bakti ini dilakukan setelah ada permintaan dari warga jamaah Masjid Al Hakim yang meminta bantuan personel TNI untuk membantu membersihkan lingkungan masjid.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement