Jumat 05 Jun 2015 20:57 WIB

Bayi Ditemukan Hidup Setelah Dibuang dalam Kantong Plastik

Rep: C18/ Red: Bayu Hermawan
Bayi mengenggam jari Ibunya (Ilustrasi)
Foto: Youtube
Bayi mengenggam jari Ibunya (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Warga Jalan Raflesia RT 04/05, Kelurahan Bencongan Indah, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, digemparkan dengan penemuan sesosok bayi laki-laki yang terbungkus dalam kantong plastik putih pada Jumat (6/5) pagi.

Bayi yang diperkirakan berumur satu hari tersebut ditemukan seorang warga dalam keadaan hidup. "Ditemukan dengan kondisi tali pusar dan ari-ari masih melilit," ujar Kapolsek Kelapa Dua, Kompol Awaludin Amin.

Awaludin mengatakan bayi malang tersebut ditemukan seorang warga, Randi Imansya (52) saat hendak keluar rumah untuk menunaikan sholat subuh. Katanya, Randi melihat bayi dalam plastik tersebut di depan pagar dan terdengar suara tangisan dalam kantong kresek tersebut.

Menemukan bayi dalam plastik, kata Awaludin, Randi langsung memanggil tetangganya. Tambahnya, bayi tersebut lantas diberikan pertolongan pertama oleh salah seorang yang berprofesi sebagi perawat.

"Bayi itu sempat diberikan pertolongan pertama dan sekarang bayi berada di Puskesmas Kutai," ujar Awaludin.

Meski demikian, terang Awaludin, banyak dari warga yang bersedia menampumg bayi malang tersebut. Sebelumnya, bayi tersebut ditemukan dalam keadaan dibalut kain warna coklat, sarung bantal warna krem dan sarung guling warna biru.

Awaludin mengatakan hingga saat ini kepolisian dari Polsek Kelapa Dua masih melakukan penyelidikan. Polisi masih mencari tahu identitas ibu dari bayi tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement