Kamis 04 Jun 2015 21:22 WIB

Perpustakaan IAIN Banten Disusupi Maling, 20 Komputer Lenyap

Rep: c81/ Red: Hazliansyah
Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/Arif Pribadi
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG -- Ruang perpustakaan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Maulana Hasanudin, Kota Serang, Banten disusupi kawanan pecuri. Sebanyak 20 unit komputer yang berada didalam lenyap.

Menurut salah satu petugas Perpustakaan Reni Sucianti, pencuri yang membobol ruangan diperkirakan lebih dari satu orang. Kawanan ini juga diperkirakan masuk dari pintu belakang dengan membuka paksa pintu. 

“Kayaknya lewat pintu belakang. Setelah berhasil mendobrak pintu pencuri itu terus memabawa 20 unit. Masing-masing satu dari ruang guru besar, dua unit dari ruang pelayanan, dua unit dari ruang referensi, dan lima belas unit komputer dari ruang internet,” kata Rani.

Rani sendiri kaget saat masuk kedalam perpustakaan untuk melakukan aktifitas, ruangan sudah berantakan dan pintu sudah terbuka. Setelah dicek komputer yang berada dalam ruangan sudah lenyap.

“Kaget, kemarin masih rapih, pas tadi pagi lihat ruangan sudah acak acakan,sebanyak 20 unit komputer hilang,” katanya ditemui dilkoasi, Kamis (4/6) sore.

Dirinya juga melihat pintu belakang sudah rusak. Padahal kemarin sudah dikunci walaupun hanya ditutup dengan slot tanpa kunci gembok maupun kunci pintu. “Kayanya masuk dari pintu belakang, slotnya rusak,” katanya.

Kawanan pencuri ini tergolong nekat melakukan aksinya karena kondisi kampus malam hari sedang ramai dengan kegiatan mahasiswa. 

Pencurian ini kini ditangani oleh kepolisian dari Polres Serang. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement