Rabu 03 Jun 2015 21:07 WIB

Pemkot tak Keluarkan Dana Pernikahan Putra Jokowi

Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda. (Antara/Maulana Surya)
Foto: Antara/Maulana Surya
Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda. (Antara/Maulana Surya)

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Pemerintah Kota Surakarta, Jawa Tengah, tidak mengeluarkan dana untuk pernikahan putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dengan Putri Solo 2009 Selvi Ananda karena seluruh kebutuhan pernikahan dibiaya dengan dana pribadi.

"Pemkot tidak mengeluarkan uang apa-apa, semua biaya yang menanggung Pak Jokowi pribadi dan bukan biaya pemerintah, termasuk seragam yang dibagi-bagikan kepada semua panitia," kata Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo, Rabu (3/6).

Ia mengatakan seragam bagi abang becak berupa baju lurik yang akan dipakai ketika mengantar tamu dari tempat parkir menuju gedung Graha Saba Buana juga dibiayai dengan dana pribadi.

"Pak Jokowi selain menyiapkan seragam abang becak juga menyiapkan tiga unit toilet umum. Toilet umum ini akan ditempatkan disekitar gedung pernikahan. Sementara mengenai seragam abang becak akan dibagikan pada H-1," katanya.

Menyinggung undangan pernikahan tersebut, FX Hadi Rudyatmo yang akarab dipanggil Rudy mengatakan, pihaknya belum menerima dari pihak keluarga dan kini juga masih menunggu.

"Jadi saya juga tida tahu bagaimana model dan bentuk undangan itu" katanya.

Mengenai ribuan relawan Jokowi bakal menghadiri prosesi pernikahan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Rudy mengatakan mereka akan hadir pada malam "Midodareni" yang digelar pada Rabu (10/6) malam.

Dikatakan Pemkot Surakarta tidak akan memfasilitasi relawan Jokowi yang bakal menghadiri acara prosesi pernikahan Gibran dan Selvi. Relawan dilarang untuk mendirikan tenda apapun baik di lingkungan sekitar kediaman Jokowi maupun di kawasan Kota Solo.

Rudy, menyarankan relawan menginap di hotel atau penginapan manapun, atau menginap di Asrama Donohudan, Boyolali karena memiliki kapasitas besar untuk menampung mereka.

"Jangan buat tenda. Kami tidak memfasilitasi apa-apa. Mereka datang sendiri dan rencana memang menghadiri malam midodareni," kata Rudy.

Ia mengatakan sekarang pihaknya terfokus menyiapkan tempat parkir para tamu dan abang becak yang akan menjemput para tamu.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement