Selasa 02 Jun 2015 16:54 WIB

Libur Waisak, Bonbin Bandung Dipenuhi Pengunjung

Rep: mj05/ Red: Agus Yulianto
Pengunjung di Kebun Binatang Ragunan
Foto: ROL/Kingkin Jiwanggo
Pengunjung di Kebun Binatang Ragunan

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Libur Hari Raya Waisak, Selasa (2/6), dimanfaatkan sebagian masyarakat untuk berekreasi. Akibatnya, beberapa jalan menuju tempat rekreasi padat merayap hingga macet. Kendaraan tak hanya dari Bandung, tapi juga dari kota-kota lainnya.

Salah satu tempat rekreasi yang dipadati pengunjung di tanggal merah ini adalah Kebun Binatang Bandung (KBB). Sejak pagi, pintu masuk KBB sudah dipenuhi pengunjung yang berniat menghabiskan waktu dengan melihat-lihat hewan koleksi kebun binatang tersebut. Kebanyakan pengunjung merupakan keluarga yang membawa anak-anak.

Imas (35 tahun) salah satu pengunjung, mengaku ,bersama suaminya sengaja membawa ketiga putrid mereka untuk mengunjungi KBB. Selain untuk berekreasi, Imas juga berharap anak-anaknya mendapatkan edukasi mengenai hewan-hewan di Kebun Binatang ini.

“Ya, mumpung libur, kebetulan saya dan ayahnya juga libur. Daripada libur jalan-jalan saja, lebih baik diajak ke kebun binatang. Sekalian mengenalkan anak-anak pada binatang juga,” ujar Imas. Mereka pun mengaku senang memiliki waktu untuk mengunjungi Kebun Binatang.

Dyah (28) pengunjung lainnya sengaja membawa putrinya yang masih balita untuk berwisata ke kebun binatang. “Sengaja saya bawa ke sini (Kebun Binatang –red). Jadi kan jalan-jalan, main, tapi dapat edukasi juga anaknya. Tidak hanya jalan-jalan tidak jelas,” ujar ibu satu anak tersebut.

Pengunjung kebun binatang pun bukan hanya masyarakat Bandung. Beberapa pengunjung sengaja datang dari jauh untuk berekreasi di KBB. Ada dari Sumedang, Cianjur, sampai Indramayu.

Nahti (45), sengaja datang jauh-jauh dari Indramayu untuk mengunjungi KBB bersama keluarga besarnya. Menurutnya, tanggal merah harus dimanfaatkan sebaik-baiknya, karena itu Nahti sengaja mengajak keluarganya jalan-jalan ke Bandung.

“Sengaja jauh-jauh dari Indramayu untuk Jalan-jalan ke Bandung. Tadinya bingung mau jalan-jalan ke mana. Tapi ingat bawa anak-anak juga, ya sudah, ke kebun binatang saja. Jadi sekeluarga bisa ikut main juga,” tutur Narti.

Akibat banyaknya masyarakat yang mengunjungi KBB, jalan di sekitar KBB seperti Jl Tamansari dan Ganesha, sempat tersendat. Hal ini disebabkan angkutan umum yang kadang berhenti di depan pintu masuk kebun binata ataupun kendaraan-kendaraan yang ke luar masuk area parkir KBB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement