Selasa 02 Jun 2015 15:59 WIB

Minibus Menabrak Truk di Bukittinggi, Tiga Orang Tewas

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Ilham
Kecelakaan truk (Ilustrasi)
Foto: antarafoto
Kecelakaan truk (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Sebuah kecelakaan maut terjadi di Jalan By Pass, Jembatan Fly Over Aur Kuninng ABTB Bukittinggi, Sumatra Barat (Sumbar) pada Selasa (2/6), dinihari. Sebanyak tiga orang dinyatakan dalam kecelakaan tersebut.

Kapolres Bukittinggi, AKBP Amirjan menuturkan, kecelakaan ini terjadi antara minibus Daihatsu Terios bernopol BM 1065 QB dari arah Pekanbaru dengan truk Fuso bernopol B 9285 S.

"Tiga dari lima orang penumpang minibus tewas di TKP (tempat kejadian perkara)," katanya saat dihubungi Republika, Selasa (2/6).

Ia menjelaskan, minibus yang dikemudikan ST. M. Kamil (44) datang dari arah Simpang By Pass menuju arah Simpang Taluak. Saat berbelok, minibus melaju hingga menabrak bagian belakang truk Fuso B 9285 S yang dikemudikan oleh Ade Zulfita (33). Truk tersebut diketahui sedang berhenti akibat kehabisan bahan bakar.

Akibat kecelakaan ini, ST. M. Kamil dan istrinya Yusmanidar (44) serta satu anaknya, Hafiz (2) meninggal dunia di tempat. Sementara, penumpang minibus lainnya, Torikul (11) dan Adinda (9) dilarikan ke RS Yarsi Bukittinggi akibat mengalami luka pada tangan dan kaki.

"Kerugian materiil mencapai sekitar Rp 20 juta. Kedua barang bukti telah diamankan," ujar Amirjan.

Dikatakannya, truk berhenti karena kehabisan bahan bakar. Truk berhenti, lanjutnya, juga tepat di bawah lampu penerangan jalan dan menyalakan lampu hazard.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement