Senin 01 Jun 2015 20:40 WIB

Ical Bertemu JK di Rumah Dinas

Mantan ketua umum Golkar Jusuf Kalla mendamaikan Agung Laksono dan Aburizal Bakrie.
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Mantan ketua umum Golkar Jusuf Kalla mendamaikan Agung Laksono dan Aburizal Bakrie.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Golkar versi Munas Bali Aburizal Bakrie (ARB) mengunjungi Wapres Jusuf Kalla di rumah dinas Jalan Diponegoro, Jakarta, Senin malam (1/6).

Ical, sapaan akrab Aburizal, tiba di kediaman Kalla yang mantan Ketua Umum Partai Golkar pada Senin sekitar pukul 20.05 WIB dengan menumpang kendaraan Alphard berwarna hitam bernomor polisi B 1237 TYW.

Dalam rombongan tersebut, Ical didampingi Sekjen Partai Golkar versi Munas Bali Idrus Marham yang menumpang mobil Lexus hitam bernomor polisi B 2 KMP.

Menurut Idrus, saat ditemui di Masjid Sunda Kelapa pada Senin malam, pertemuan ARB-JK berkaitan dengan keputusan Pengadilan Negeri Jakarta Utara yang menguatkan dukungan hukum kepengurusan ARB di Partai Golkar.

Sebelumnya, islah konflik dualisme kepemimpinan partai berlambang beringin itu telah dilakukan di rumah dinas Wapres pada Sabtu (29/5).

Dalam islah tersebut disepakati empat poin yaitu pertama setuju untuk mendahulukan kepentingan Partai Golkar ke depan sehingga ada calon kepala daerah yang bisa diusulkan pada Pilkada serentak pada 2015.

Kedua, setuju untuk membentuk tim penyaringan bersama di daerah-daerah yang akan dilaksanakan pilkada serentak pada 2015 baik provinsi maupun kabupaten/kota.

Ketiga, adapun calon yang akan diajukan harus memenuhi kriteria yang disepakati bersama.

Keempat, untuk pendaftaran calon kepada orang yang diajukan Partai Golkar pada Juli 2015 usulan dari Partai Golkar ditandatangani oleh DPP Partau Golkar yang diakui oleh Komisi Pemilihan Umum.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement