Senin 01 Jun 2015 15:36 WIB

Massa GMJ Sempat Ingin Bakar Gedung DPRD

Rep: C11/ Red: Erik Purnama Putra
Massa Gerakan Masyarakat Jakarta.
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Massa Gerakan Masyarakat Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah organisasi masa (ormas) yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ) melakukan aksi demo terkait tuntutan melengserkan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama di depan gedung DPRD DKI, jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (1/6).

Massa yang berdatangan mulai berunjuk rasa sejak pukul 10.00, kemudian beberapa diantara pendemo masuk ke Gedung DPRD untuk dapat bertemu dengan anggota dewan. Ada perwakilan dari Forum Betawi Rempug (FBR) ada pula Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI), Habib Muhammad Rizieq Shihab, selain itu hadir pula Gubernur tandingan Ahok sapaan akrab Basuki dari GMJ, Fahrurrozi Ishaq.

Saat datang ke gedung DPRD para perwakilan tersebut tidak langsung dipertemukan dengan para anggota dewan. Hanya ada perwakilan dari Sekertariat DPRD yang hadir, mereka mengatakan pimpinan tidak dapat menemui, akan tetapi nantinya pesan akan segera disampaikan.

Habib Rizieq mengatakan tidak butuh Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang mewakili. Ia meminta anggota dewan datang untuk menemui para perwakilan pengunjuk rasa. "Saya minta wakil rakyat. Gua bakar juga ini gedung! Hargai Rakyat," kata salah satu perwakilan dari FBR di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (1/6).

"Gua begini buat rakyat, perjuangan biar lu semua digaji, bangsat lu semua. Jangan sampak gua bakar ini gedung," katanya melanjutkan sambil berteriak-teriak.

Akhirnya setelah menunggu beberapa menit, dua anggota dewan pun datang menemui Habib Rizieq dan lainnya. Dua anggota dewan yang menemui Habib Rizieq dan Organisasi Masyarakat (ormas) yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ), yakni wakil ketua fraksi Hanura, Syarifuddin dan anggota DPRD fraksi PAN, Johan Musyawa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement