Sabtu 30 May 2015 14:09 WIB

Hinca Panjaitan Sekjen Demokrat

Rep: c26/ Red: Taufik Rachman
Pengacara Jero Wacik, Hinca Panjaitan.
Foto: Antara
Pengacara Jero Wacik, Hinca Panjaitan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Demokrat mengumumkan susunan kepengurusan yang akan menjabat lima tahun mendatang. Anggota Demokrat, Hinca Pandjaitan yang sebelumnya menjadi Ketua Divisi Komunikasi Publik dipilih menjadi sekretaris jenderal mendampingi ketua umum.

Ketua Umum Partai Demokrat 2015-2020 Susilo Bambang Yudhoyono mengumumkan susunan kepengurusan inti yang akan mendampinginya menjalankan misi ke depan.

"Posisi sekjen diberikan pada Saudara Hinca Pandjaitan yang akan dibantu tujuh orang wakil yang bertugas di lingkup masing-masing," kata SBY di Rafless Hills, Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu (30/5).

Pemilihan Hinca dan para wakil serta kepengurusan yang lain didasarkan pada rujukan yang dirapatkan anggota formatur. Selain itu dipilih atas pertimbangan hasil kongres dan agenda Demokrat lima tahun ke depan.

SBY juga menyebut sasaran khusus yang akan disasar Demokrat juga dijadikan bahan untuk memilih kepengurusan pusat partai berlambang mercy ini.

Selain itu untuk mendampingi Hinca ada tujuh wakil yang juga disebutkan. Nama-nama tersebut adalah Didi Irawadi Syamsudin, Andi Timo Pangerang, Putu Supadma Rudana, Saan Mustopa, Rachlan Nashidik, Teuku Riefki Harsya, Vera Febyanthy, Icshan modjo, dan Bambang Susanto.

Sebelumnya Kongres Partai Demokrat yang diadakan di Surabaya beberapa waktu lalu menetapkan SBY sebagai ketua. Susunan kepengurusan lengkap juga akan disampaikan Juni mendatang menjelang pelantkan dengan waktu yang belum ditetapkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement