Jumat 29 May 2015 09:07 WIB

Pengungsi Rohingya akan Dipindahkan

Pengungsi Rohingya di Lhoksukon, Aceh.
Foto: Reuters
Pengungsi Rohingya di Lhoksukon, Aceh.

REPUBLIKA.CO.ID, LHOKSEUMAWE -- Para pengungsi Rohingya yang berada di kawasan TPI Kuala Cangkoi, akan dipindahkan ke tempat lebih memadai di Aceh Utara, Provinsi Aceh.

Rencana pemindahan tersebut muncul karena tempat sekarang didami memiliki banyak keterbatasan. Selain itu, pemindahan tersebut untuk lebih memudahkan pengawasan dan memberi kelayakan bagi para pengungsi.

"Sekarang masih dalam tahap peninjauan, baik terhadap sarana dan prasarana, tempat dan jalan serta sarana pendukung lain atas tempat di Aceh Utara itu," kata Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Aceh Utara, Ismed Nur Aj Hasan, Kamis (28/5).

Ada tiga tempat yang dipertimbangkan sebagai hunian baru para pengungsi Rohingya. Diantaranya lokasi cluster I Lhoksukon, bekas pabrik gula Cot Girek dan bekas lokasi pameran pembangunan Aceh Utara, di kawasan Jalan Lie Pipa.

Dari tiga lokasi tersebut, kemungkinan besar dipilih kawasan Jalan Line Pipa di lokasi bekas pelaksanaan pameran pembangunan Aceh Utara dulu.

"Faktornya dilokasi tersebut memiliki luas lahan yang memadai, mudah dijangkau, serta jauh dari pemukiman penduduk," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement